Minggu, 17 Januari 2021

Wisata Malam di Taman Pelangi Jogja

Hari itu adalah waktu dimana keluargaku datang mengunjungi aku di kota rantauan yang sedang kutinggali. Itu adalah kali pertama mereka mengunjungi Jogja.


Jogja, dimana setiap sudutnya punya cerita dan kisah yang manis. Seperti saat ini dimana keluargaku terlihat manis dan bahagia menikmati angin malam Jogja. Aku mengajak mereka (keluargaku) berjalan-jalan untuk menikmati manisnya Jogja seperti yang sudah biasa aku rasakan. Aku memilih taman pelangi Jogja yang ada di Monjali (Monumen Jogja Kembali).


Kalau siang, ia menjadi santapan wisata pelajar dari berbagai kota maupun daerah, seperti dulu saat study tour SMP dan SMA. Jika datang ke Jogja, tidak lupa mampir mengunjungi Monjali ini. Karena dirasa sangat cocok dengan sebutan belajar sambil jalan-jalan, dan bisa mendapatkan spot foto yang menarik.


Kali ini, aku bersama keluarga mengunjungi di malam hari. Malam gelap menjadi gemerlap oleh hiasan lampion-lampion yang bertebaran. Mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran besar ada disini. Bentuknya pun macam-macam, mulai dari bentuk hewan, bentuk wajah, bendera, miniatur bangunan, hingga replika pohon yang dihiasi oleh lampu-lampu cantik.



Ini dia penampakan awal. Kalau ngga salah, ini bagian-bagian depan 


Di bagian mana pun bisa dijadiin spot foto


Ini aku sama mama


Ada beberapa spot untuk santai kayak gini nih. sejuk banget sambal nunggu angin lewat


😍

Ini kakakku sama istrinya. Happy banget gak tuh?😍





Sungguh wisata yang sangat menyenangkan dan cocok untuk keluarga, pacar, ataupun teman kan? Selain bisa berfoto ria sambil menikmati sejuknya angin Jogja, ada juga loh beberapa wahana mainan anak, salah satunya adalah wahana trampolin yang dinaiki oleh keponakanku. Jika lapar, booth makanan juga tersedia. Oh ya, pada malam itu aku juga ada penampilan panggung yang menghibur pengunjung dengan lantunan lagu yang mereka nyanyikan. 


Taman Pelangi Jogja pada hari biasa dibuka pukul 16.30 tutup 22.00, sedangkan pada hari weekend buka pukul 17.00 dan tutup pukul 23.00. Kisaran tiket masuknya pun masih terjangkau yaitu dari 15.000 - 20.000 aja, kita bisa puas foto-foto atau sekedar jalan-jalan sampai puas.


Untuk yang bawa kendaraan jangan takut, area parkirnya luas kok. Kalaupun naik transportasi umum yaitu TransJogja kamu bisa langsung turun di depannya. Cuma tinggal nyebrang aja sih hehe:D


Tapi karena sekarang masih dalam suasana pandemi, aku kurang banyak dapat informasi mengenai jam operasional mereka. Semoga pandemi bisa segera berakhir, dan kita bisa rekreasi bareng orang tersayang yaa! (aamiin yang kenceng)😊



3 komentar:

tutbek mengatakan...

menarik pengalamannya. mau klik tombol follow tapi ndak ada :(

Wulan mengatakan...

Haai Tutbek!

Iyanih, kemarin-kemarin belum disetting. Sekarang udah bisa di follow hihi 😊

tutbek mengatakan...

aseeekkk....

Sedekah tak mesti di hari Jumat.

Apakah kamu sering mendengar kata “ini hari Jumat, hari yang baik untuk bersedekah!” atau “Mu mpung hari Jumat nih, sedekah yuk biar pahala...